oleh

Sowan ke PWNU Sumsel, Enos Minta Doa Para Kyai untuk Maju di Pilkada OKU Timur

Palembang, Kicaunews.com – Bakal calon bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H. Lanosin, ST mendatangi kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Selatan, di Kota Palembang, Jum’at (10/07). Kedatangan pria yang akrab di sapa Enos bersama rombongannya ini, bermaksud untuk silaturrahmi dan minta doa restu serta arahan para kyai untuk maju di Pilkada OKU Timur 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi menyampaikan, bahwa kedatangan Enos ke kantor PWNU Sumsel bertujuan untuk silaturahmi dan minta doa restu para kyai. Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa, organisasi NU bukanlah partai politik atau lembaga yang berbasis politik. Apa pun yang menjadi aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, NU  selalu mensupport dan menjaga sehingga tidak terjadi hal yang tidak di inginkan pada saat Pilkada nanti.

“Beliau minta doa kepada kami, dan masyarakat OKU Timur harus tahu bahwa beliau bukan hanya calon Bupati, tapi juga termasuk pengurus PWNU, jadi wajarlah kalau malam ini beliau kumpul dengan kita dan kita doakan mudah-mudahan Allah memudahkan,” kata Cak Amir, sapaan akrab KH. Amiruddin Nahrawi.

Cak Amir menjelaskan, bahwa Kabupaten OKU Timur merupakan daerah yang terdapat banyak pesantren. Ia berharap jika kelak Enos memimpin OKU Timur agar lebih memperhatikan pendidikan di pesantren. Tidak hanya itu, Cak Amir juga berpesan, agar kelak bisa menjadi pemimpin yang adil dan bisa merangkul semua agama, suku dan golongan.

“Jangan sampai tidak adil karena disitu bermacam-macam agama, suku, dan budaya. Tetap tepo selero kata orang Jawa karena menjadi naungan, seperti kata nabi sebaik-baiknya manusia itu, harus ada manfaat bagi manusia lain,” tandas Cak Amir.

Baca juga :  20 Lukisan Anak Indonesia Terpilih Ikut IKEA Drawing Competition 2017 Tingkat Dunia

Sementara itu, Enos saat dimintai keterangan awak media mengatakan, kedatangannya ke kantor PWNU Sumsel memang sengaja untuk minta doa restu para kyai agar dilancarakan dalam urusan Pilkada mendatang.

“NU sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia dan saya warga Nahdhyin sudah selayaknya meminta restu dan doa kepada para kyai dan tokoh agama di Sumatera Selatan,” ungkap Enos, kepada media di kantor PWNU.

Masih kata Enos, bahwa kunjungannya ke PWNU Sumsel ini, ia berharap bisa mendapatkan banyak masukan dan arahan dari para kyai juga pengurus NU. Pihaknya juga menambahkan, ke depan apa sudah menjdi arahan para kyai dan masukan dari PWNU akan menjadi bagian dari program pembangunannya.

“Pesantren salah satunya, seperti program bagaimana memastikan santri-santri tetap sehat, mendapat beasiswa dan kesejahteraan para ustad dan ustazah, termasuk pengadaan bantuan ambulance untuk pesantren. Semua itu sesuai program yang ingin saya lakukan kedepan, jadi mohon doanya saja,” pungkas Enos. (Red/HM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru