oleh

Pencanangan Kampung Siaga Candi dan bu- RNA Desa Kuntili Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas

Banyumas, Kicaunews.com – Kapolresta Banyumas Pol Whisnu Caraka S.I.K mencanangkan Desa Kuntili Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas sebagai kampung siaga Candi sekaligus pencanangan bunda rumah tangga siaga Bu RNA. Sabtu (11/7/2020).

Menurut Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto menjelaskan bahwa kampung siaga candi dan Bu RNA merupakan hasil kerjasama antara Polresta Banyumas dengan Pemkab Banyumas dan BPBD.

Peresmian pencanangan kampung siaga candi dan Bu-RNA Desa Kuntili di tandai dengan pemukulan kentongan oleh Kapolresta Banyumas Kombes pol Wisnu caraka ,S,I,K didampingi Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen, Hj Ernawati Hussen, Dandim 070/Banyumas Letkol INF Candra, SE.M.I, Kepala BPBD Banyumas Titik puji astuti, Serta di saksikan Jajaran Forkonpincam Sumpiuh, Tambak dan Kemranjen, pemerintahan Desa Kuntili serta para tamu undangan lainnya, yang di lanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako ke warga.

Dalam sambutanya Kapolresta Banyumas Kombes pol Wisnu Caraka S.I.K untuk tetep melaksanakan kegiatan selalu menggunakan protokol kesehatan seperti Cuci tangan pakai sabun , selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

Menurut Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen bahwa dipilihnya desa Kuntili sebagai Desa Siaga Candi termasuk diantaranya karena Desa Kuntili merupakan penghasil 7 ton padi gabah dan juga penghasil produksi makanan tradisional Klanting singkong yang bisa di jadikan sebagai bagian dari pertahanan pangan. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru