oleh

Personil Brimob Jabar Kontrol Ketahan Pangan Masyarakat saat Pandemi Covid-19

Cirebon, Kicaunews.com. – Guna Mewujudkan Masyarakat yang Tangguh dalam Bidang Ketahanan Pangan, Kesehatan, Sosial ekonomi dan Informasi Kreativitasnya, maka dilakukan Pengecekan dan pengontrolan ke rumah warga. Giat Rutin yang dilakukan Personil Kompi 1 Batalyon C Satbrimob Jabar untuk terus memberikan Pembinaan dan mengedukasi masyarakat setempat, untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing masing, dan sebagai wujud Bakti Brimob untuk Masyarakat dalam segala aspek, baik Sosial, Ketahanan Pangan, Ekonomi maupun Keamanan Lingkungan.

Menurut Pardi pemilik Kolam mengatakan “Dengan pemanfaatan lahan kosong seluas 500 meter yang disulap menjadi kolam ikan hingga melakukan pembibitan berbagai ikan tawar sejenis ikan Nila, ikan Mas dan Ikan Koi, maupun Lele.

Kontrol yang dilakukan Personil Brimob juga dengan menghimbau walaupun sudah memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (new normal), tetapi Protokol Kesehaan Seperti memakai Masker serta jaga Jarak (Physical Distancing), tetap harus Di laksanakan dalam Kehidupan sehari hari guna menekan Angka penyebaran Covid 19.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dihubungi via whatsapp, mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong seluruh anggota dan jajaranya melakukan inovasi untuk memberikan contoh kepada warga terkait ketahanan pangan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk lebih dekat dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru