oleh

Brimob Jabar Dampingi Kapolsek Cikancung Pantau jalannya Protokol Kesehatan di PT. Kadila Lestari

Bandung, Kicaunews.com. – Di sebuah perusahaan penyedia Daging hewan berupa sapi hidup untuk di potong, Kapolek Cikancung Polresta Bandung AKP Saepudin mengecek langsung jalannya Penerapan Protokol Kesehatan di tempat tersebut. Bripka Totoh Sopian selaku anggota Brimob yang melaksanakan tugas pelayanan keamanan disana mendampingi langsung Kapolsek Cikancung dalam pemantauan tersebut.

Dikatakan oleh Bripka Totoh pada saat sebelum kedatangan Kapolsek Cikancung, “tempat ini termasuk wilayah hukum Polsek Cikancung dan rencananya Kapolsek akan meninjau langsung ke tempat ini perihal jalannya protokol kesehatan.” Ujar

Saat tiba di area perusahaan, Kapolsek Cikancung yang didampingi oleh Camat Cikancung Bapak H. Maksum mulai memasuki area kantor Admin yang terletak tidak jauh dari gerbang utama.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Cikancung AKP Saepudin mengatakan, “area kerja perusahaan ini begitu luas dan memiliki karyawan yang cukup banyak, ditengah pandemi Covid 19 wajib hukumnya untuk menerapkan protokol kesehatan.” Ujarnya.

Perkataan tersebut didukung oleh Camat Cikancung, “Ya harus itu, jika tidak ada yang mematuhi protokol kesehatan berikan surat SP 1 saja (surat peringatan ke satu)”.

Bripka Totoh yang pada saat itu mendampingi pejabat wilayah setempat tersebut mengungkapkan, “dengan adanya peninjauan oleh pejabat setempat disini membuktikan bahwa mereka sangat peduli dengan situasi sekarang, agar kelangsung perusahaan dapat dipertahankan, karena banyak warga masyarakat sekitar daerah sini yang mencari nafkah di perusahaan yang letaknya berada di area jalan Cijapati Kabupaten Bandung ini.” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cikancung, Camat Cikancung beserta Brimob Jabar berkesempatan meninjau langsung ke area kandang sapi dan menghimbau kepada seluruh karyawan yang berada disana untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Tolong Pak Totoh, harap ingatkan bagi setiap karyawan bilamana salah satu dari mereka ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan.” Ujar Kapolsek Cikancung kepada anggota Brimob Jaga.

Baca juga :  Dihadapan Peserta Rapat, Mendagri: Mari Membangun Tata Kelola Humas Pemerintah Pusat dan Daerah Yang Efektif dan Efisien Sesuai Nawacita

Hal tersebut dijawab secara lugas oleh Bripka Totoh, “Siap, kami disini juga selalu mewanti wanti kepada para karyawan dan security dalam hal penerapan protokol kesehatan tidak ada tawar menawar lagi.” Pungkasnya dengan tegas.

Ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin.,S.IK. mengatakan, “seluruh masyarakat harus berperan dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid 19, bila masih ditemukan ada yang melenceng dari aturan tersebut harap diingatkan.” Imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru