oleh

Bhabinkamtibmas Desa Cikole Brigadir Nuril Ahmad Monitoring dan Pengamanan Pendistribusian BSNT

CIMAHI Kicaunews.com – Bhabinkamtibmas Desa Cikole Bripka Nuril Ahmad Pada hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020,
melaksanakan Monitoring dan Pengamanan Pendristribusian beras, Telur, Daging Ayam, tahu, buah dan Sayuran untuk Sop untuk BSNT (Bantuan Sembako Non Tunai) senilai Rp. 200.000 tingkat Ds. Cikole di Agen BNI 46 Bp. Dadan. Berupa beras dengan berat 9 kg, Telur 8 butir, Daging Ayam 1 kg, tahu 1 bungkus isi 10, Buah Jeruk 1, buah Apel 2 dan Buah Pir 2 di satukan dalam satu plastik, dan sayur untuk Sop, di bagikan di Agen 46 Bp. Dadan Kp. Pasar Ahad RT 03 RW 02 Ds. Cikole sebanyak 300 KPM dengan cara di gesek kartu atm nya dan di ambil langsung oleh masing2 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan Menerapkan juga Himbauan dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan tentang tetap mengutamakan keselamatan dalam distribusi dengan Pisical Distancing serta menerapkan Standar SOP Kesehatan dalam hal pencegahan penyebaran Virus Covid-19 / Virus Corona.

Pada Kesempatan Ini Juga Bhabinkamtibmas Menyampaikan beberapa Himbauan, Antara Lain Di Era New Normal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa meminta Peran Tokoh Masyarakat dalam Memantauan pelaksanaan Protokol Kesehatan baik di lingkungan, Tempat Ibadah serta area berkumpul Masyarakat lainnya, Pencegahan Penyebaran Virus Corona merupakan Tanggung Jawab Bersama, maka agar Para Tokoh, Ketua RT, Ketua RW, Kadus sebagai Ujung Tombak Pemerintahan juga agar Turut serta dalam mensosialisasikan Program2 Pemerintah tentang Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona.

Mensosialisasikan Program Pencegahan dengan Gerakan Diam dirumah bagi warga yang bisa, serta isi aktifitas dengan perbayak kegiatan di rumah agak tidak bosan dan kesehatan mental pun terjaga, Apabila tidak Bisa dirumahaja agar apabila keluar rumah menerapkan Pola Social Distancing / Pisiqal Distancing menjaga jarak, menggunakan Masker, Hindari Kontak Fisik (salaman, pelukan dll), serta ketika pulang ke rumah terapkan Pola sterilisasi sebelum masuk rumah yang sudah di himbaukan, Agar tingkatkan kewaspadaan antisipasi Bencana Alam seperti Pohon Tumbang dan Longsor, serta bencana lainnya seperti Kebakaran. Juga di era Pandemic ini agar waspada antisipasi Tindak Pidana C3 dengan Menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, Keluarga dan lingkungannya

Baca juga :  Pulang Dari Jakarta, Seorang Ibu Hamil Positif Covid-19

Dalam Kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Menjalin silaturahmi dalam rangka menindak lanjuti MOU Polri dan Kemensos dalam pengawasan Distribusi Dana Bansos dari Pemerintah, selain itu kegiatan ini guna meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap POLRI serta apabila ada potensi gangguan Kamtibmas agar menginformasikan kepada pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas untuk di tindak lanjuti bersama serta menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, ungkap Bhabinkamtibmas Desa Cikole Bripka Nuril Ahmad.(jeni)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru