oleh

Bentuk Kepedulian Personil Brimob Jabar kepada Masyarakat dengan Melakukan Kerja Bakti di Tempat Ibadah

Cirebon, Kicaunews.com. – Anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor menggelar bakti sosial dalam rangka menciptakan Kampung tangguh di tempat ibadah yang berada di wilayah Desa Wanasaba Kidul Kabupaten Cirebon Jawa Barat pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial kali ini di lakukan dengan membersihkan lingkungan Masjid secara bersama – sama yang dibantu oleh warga sekitar di Masjid Pusaka gerilya di Desa Wanasaba Kidul Kabupaten Cirebon.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menjelaskan “kerja bakti membersihkan tempat ibadah (masjid) merupakan rangkaian kegiatan menjadikan desa Wanasaba Kidul menjadi Kampung tangguh di wilayah Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sosial, diharapkan kegiatan kami lakukan dapat mendukung pelaksanaan ibadah di masjid tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, anggota Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polisi dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dari tempat ibadah tersebut mengucapkan terima kasih dan pihaknya merasa terbantu dalam hal kebersihan baik di lingkungan maupun di rumah ibadah.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat sekitar″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru