oleh

Program Pepperkamtibmas; Kapolres Sukabumi Kota Ajak Kaum Ibu Mawas Lingkungan

Sukabumi Kota – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kembali mengajak kaum ibu untuk lebih peka terhadap situasi kamtibmas di lingkungan sekitar. Hal itu disampaikannya di sela-sela pengajian rutin di majelis ta’lim HCA (Hijrah Cinta Alloh) di mesjid Jami’ Tijanul Anwar Cikole Sukabumi, Kamis (09/07) siang.

“Saya Mengajak kepada warga masyarakat untuk aware dan care dalam membantu tugas polri, karena Polri tidak ada apa apanya tanpa warga masyarakat yang berperan aktif dalam membantu tugas polri” ucap AKBP Sumarni di depan sejumlah jemaah.

Lanjutnya, “Ibu Ibu harus ‘kepo’ terhadap warga yang tinggal di wilayah masing-masing serta lebih memperhatikan anak anak dirumah, jangan sampai anak anak kita terjerumus dan masuk kepada Gank motor”.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut memperkenalkan sejumlah program unggulan yang telah dilakukan selama dirinya memegang tongkat komando, seperti ; Patroli 24 jam, Pemberdayaan peran perempuan, Ngariung Bareng, Bhabinkamtibmas dengan taman bacaan keliling, menciptakan zona ketahanan pangan hingga membuat rumah kreatif millenial.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Sumarni juga mengingatkan para jemaah untuk bijak saat menggunakan media sosial.

“Bijaklah bermedsos, jangan asal menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya (HOAX) dan maraknya kejahatan Grooming di media sosial serta warga masyarakat jangan asal memberikan informasi pribadi kita serta memberikan dokumentasi privasi seperti foto dan video karena rentan dengan tindak pindana penipuan maupun pemerasan” tegas AKBP Sumarni.

AKBP Sumarni juga menambahkan bahwa Polres Sukabumi Kota memiliki tagline baru, yaitu ‘BAGEUR’ (Bermanfaat untuk masyarakat, Amanah, Gerak cepat, Etis, Ulet dan Religius).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru