oleh

Di Hadiri Kasie Ekbang Kecamatan Bojongloa Kaler, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 1 Bersama Baraya Dan Gober Bersihkan Sungai Irigasi

BANDUNG,kicaunews.com – Setiap hari Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 membersihkan sungai, yang bertujuan agar lingkungan di sekitar daerah aliran sungai tetap bersih dari berbagai sampah.

Seperti yang dilakukan hari ini, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01, bersama Gober kelurahan suka asih membersihkan sungai Irigasi sepanjang 460 meter yang berlokasi di Rw. 04 Kelurahan Sukaasih  Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung. Kamis (9/7/2020).

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melalui Dansub 01 Serka Wahyu menyampaikan, pembersihan sungai dilakukan seusai melaksanakan apel pagi, yang di ikuti anggota, Baraya dan Gober Kewilayahan.

“Usai Apel pagi, Kami langsung membersihkan sungai irigasi mulai dari mangangkat sampah dan membabad rumput liar yang menyumbat aliran sungai”. Kata Serka Wahyu kepada Wartawan.

Satgas dibantu Baraya dan gober kelurahan, berhasil mengangkat sampah dan rumput liar kurang lebih 400 Kilogram dan di buang langsung ke TPS terdekat.

“Tidak hanya itu, Saat melakukan bersih-bersih sampah tersebut, hadir juga Kasie Ekbang Kecamatan Bojongloa Kaler (Ibu Ida) beserta stafnya sebagai pengawas kewilayahan, beliau sangat merespon atas adanya program Citarum harum yang sangat membantu dalam mengatasi kebersihan di lingkungannya “. Ujar Serka Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Serka Wahyu mengajak kepada masyarakat agar sadar untuk menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah ke sungai.

“Hentikan membuang sampah ke sungai. Jadikan sungai sebagai beranda depan, sehingga kita menyayangi sungai. Karena sungai itu sebagian dari sumber kehidupan kita”. Pungkasnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru