oleh

Brimob Jabar Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Sumedang, Kicaunews.com. – Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona di tempat umum, Satuan Brimob Polda Jabar melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Tradisional Cibeusi Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK., mengatakan, “pasar merupakan fasilitas umum untuk transaksi jual beli sehingga dipastikan banyak masyarakat dan komunitas pasar bertemu. Untuk itu, dilakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Brimob Jabar untuk berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Kegiatan penyemprotan difokuskan pada tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya massa, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, lapangan umum dan tempat umum lainnya, Ia juga mengimbau agar dalam menyikapi wabah Nasional ini masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Brimob terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 ini. Biasakan pola hidup sehat, tidak panik namun tetap siaga menyikapi Covid-19.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru