oleh

Pernyataan Sikap Ketua Suporter Sepak Bola Snex di tengah Pandemi Covid 19

Semarang, Kicaunews.com – Suporter memiliki peranan penting bagi tim yang bertanding di lapangan hijau. Mereka sering disebut sebagai pemain ke-12 dan menjadi nyawa tersendiri, seperti halnya Snex yang setia memberikan dukungan kepada PSIS Semarang.

Dengan jumlah ratusan bahkan ribuan, mereka tak henti-hentinya bernyanyi dan melantangkan chant dukungan kepada tim kesayangan. Termasuk memberikan teror kepada lawan.

Perjalanan panjang dan berliku juga dilalui oleh kelompok suporter. Mulai dari awal dibentuk, perjalanan selama mendukung, hingga suka dan dukanya mengawal tim kebanggaan.

Hal itu turut dirasakan oleh kelompok suporter PSIS Semarang, Semarang Exteme (Snex).  Satu di antara kelompok suporter fanatik dan resmi milik PSIS.

Kepada Awak media sesepuh sekaligus Ketua Snex, Edy Purwanto mengatakan mengenai perjalanan dan eksistensi Snex dalam memberikan dukungan total kepada Laskar Mahesa Jenar yang merupakan julukan PSIS.

Edy Purwanto merupakan ketua Snex yang sudah memimpin selama beberapa periode. Selain menjadi pemimpin di Snex, ia juga pendiri lahirnya kelompok suporter PSIS Snex (suporter Semarang Extreme)

Edy Purwanto menceritakan sejarah lahirnya Snex, tepatnya pada 20 Maret 2005. Waktu Itu merupakan musim di mana PSIS mampu menyegel peringkat ketiga Liga Indonesia kala itu. Snex lahir sebagai wadah menampung suporter arus bawah di kalangan pendukung Mahesa Jenar.

Kepada Awak media Edy Purwanto selaku Ketua Komunitas Seporter Sepak bola Snex menyampaikan beberapa hal penting minggu (05/7/2020 )

Dimasa pendemik Covid 19 ini Suporter Snex Berkomitmen dan akan melaksanakan beberapa hal mendukung terciptanya iklim damai di tengah pandemi Covid 19.

“Kami suporter Snex akan berperan aktif menjaga kamtibmas di kota semarang bersama Polrestabes Semarang, menciptakan persatuan antar suporter sepak bola PSIS semarang, mencegah dan mengatisipasi terjadinya keributan antar suporter, yang paling penting lagi tidak melakukan kegiatan berkumpul di masa pandemi covid 19. Ungkap Edy

Baca juga :  Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Wartawan

Peryataan sikap dari ketua komunitas Suporter sepak bola Snex Edy Purwanto ini layak di apresiasi karena mempunyai kepedulian dalam mengkoordinir anggota suporter Snex jumlahnya lebih dari 15.000 dalam situasi Pandemi Covid 19 sekarang ini

(Adi.S/Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru