oleh

Patroli Dialogis Personil Brimob Polda Jabar Agar Terciptanya Situasi Aman

Bandung, Kicaunews.com. – Aiptu Jajang Abdul Haris yang menjabat sebagai Danton 1 Kompi 3 Batalyon A Pelopor, saat ini tengah melakukan patroli di wilayah hukum Polresta Bandung dalam rangka menjaga situasi kamtibmas senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif serta memastikan masyarakat patuhi anjuran pemerintah dalam upaya meminimalisir penyebaran Virus Corona.

Kegiatan yang dilakukan di Jalan Dangdeur Kab. Bandung oleh Team Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor Saat ini, bertujuan sebagai upaya menertibkan serta mengingatkan masyarakat yang tidak mengindahkan aturan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Virus Corona.

Kebanyakan kasus penularan terjadi diakibatkan oleh masyarakat yang kurang disiplin dan acuh terhadap apa yang dianjurkan pemerintah sehingga penyebarannya tidak bisa di kendalikan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan “Penyebaran bisa di minimalisir jika masyarakatnya berpikir serta mau untuk selalu ikut anjuran pemerintah dan menekan penyebarannya, untuk itu terus lakukan himbauan maupun ajakan agar dapat menekan penyebarannya” Tuturnya.

Agar aturan ini bisa berjalan dengan baik dan penyebaran Wabah Corona bisa di tekan, perlu kerjasama dari pihak – pihak terkait dan kesadaran seluruh masyarakat bersatu dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Saat ini kami lakukan himbauan dan edukasi kepada penyuplai buah kelapa agar selalu disiplin dan terapkan protokoler kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan tetap gunakan masker sebagai alat pelindung diri agar terhindar terpapar Corona” Pungkas Aiptu Jajang Abdul Haris

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Patroli Brimob Jabar sambang De' Ranch Lembang Protokol Kesehatan Kepada Para Pengunjung Wisata

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru