oleh

Laksanakan Patroli Dialogis, Brimob Jabar Sidak Warga dan Bagikan Masker Gratis Untuk Hadapi Virus Covid-19

Cirebon, Kicaunews.com. – Dalam melaksanakan patroli dialogis untuk menghibau masyarakat terkait protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan wabah virus covid-19, Danton 1 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Aiptu Tarya selaku Dantim dalam kegiatan patroli tersebut sidak warga yang tidak menggunakan menggunakan masker.

Di Tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., tidak henti-hentinya memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat yang belum sadar akan bahaya dari wabah virus Covid-19, kita diwajibkan untuk selalu open terhadap masyarakat jika menemukan yang tidak patuh agar diingatkan bahkan dilakukan peneguran.

Dalam kegiatan patrolinya Aiptu Tarya selain melakukan sidak terhadap warga yang pada saat itu ditemui dia juga memberikan masker secara gratis untuk digunakan mereka dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, karna masker ini merupakan pencegah dari tertular virus Covid-19 melalui udara dan saluran pernapasan, bukan cuma sekedar penutup mulut menghindari bau mulut, dan banyak manfaat lainnya ketika kita menggunakan masker , hal ini dikandung maksud agar masyarakat dapat terhindar dari penularan virus Covid-19. Meski sudah diberlakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB) kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan, Menjaga pola hidup sehat.

Kita ketahui bersama persentase kenaikan positif Covid-19 Terus meningkat, hal ini terjadi karena kita menganggap virus Covid-19 ini menjadi biasa saja padahal jika kita perhatikan peningkatan ini sangatlah signifikan setelah adanya kelonggaran dalam Melaksanakan aktivitas.

Diharapkan meskipun sekarang sudah ada kelonggaran dalam melaksanakan aktivitas tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga angka positif Covid-19 tidak terus meningkat bahkan berharap menurun.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca juga :  Brimob Jabar Berikan Himbauan Kepada masyarakat yang Masih Tidak Mau Menerapkan Protokol kesehatan

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru