oleh

Resimen 1 Paspelopor, Polisi Sahabat Anak Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme

JAKARTA, KICAUNEWS.COM  — Personel Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri posko Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan tersebut dipimpin Wadanyon B Resimen 1 Paspelopor AKP Bayu Arswendo. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan disiplin.

“Personel Resimen 1 Paspelopor memberikan pembelajaran yang komunikatif dengan anak anak, yaitu baris berbaris, membaca, berhitung dan wawasan kebangsaan,” kata AKP Bayu Arswendo.

Ditempat terpisah, Komandan Resimen 1 Paspelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan warga masyarakat dan anak anak pun tidak asing dengan keberadaan personel Resimen 1 Paspelopor yang hampir tiap hari melakukan patroli dan kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket nasi dan sembako.

“Tentunya harapan kami kepada anak anak yang ikut hadir, agar paham tugas mulia seorang Polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Agar anak anak tidak phobia terhadap Polisi dan merasa bangga dengan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan di lingkungan masyarakat,” ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.

ags/trs8

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru