oleh

Peduli Warga, Brimob Jabar Ikut Kerja Bakti Membuat Jalan Alternatif

Bandung, Kicaunews.com. – Untuk mempererat silatutahmi dan kedekatan dengan warga Kampung Tangguh Desa Binaan Satbrimob Polda Jabar, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Yadi Kusmayadi, S.H., melaksanakan kerja bakti pembuatan jalan alternatif dari Desa Mekarlaksana menuju Jalan Raya Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Jalan tersebut dibangun dengan tujuan untuk memudahkan warga menuju Jalan Raya akses jalan ini dirasa sangat penting bagi masyarakat selain untuk memudahkan segala keperluan juga memperdekat jarak tempuh ketika mengirim hasil panen menuju daerah perkotaan.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, selain itu untuk melestarikan jiwa gotong royong dan memupuk kerukunan serta solidaritas antar warga sehingga tercipta lingkungan yang kondusif”, ungkap Iptu Yadi selaku Danki 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Hadir dalam kerja bakti tersebut antara lain anggota Satbrimob Polda Jawa Barat dalam hal ini diwakili oleh anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Mekarlaksana dan warga sekitar, hal ini merupakan wujud sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Dalam kegiatannya Iptu Yadi mengungkapkan, “Kerja bakti merupakan kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, mudah – mudahan dengan kehadiran anggota Brimob, masyarakat dapat merasakan manfaatnya”, Ucap Iptu Yadi.

Dikonfirmasi di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., yang diwakili Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono mengungkapkan, “Dengan kegiatan tersebut pihaknya berharap kedepan jalan alternatif tersebut selain memudahkan aktifitas warga masyarakat juga dapat meningkatkan sektor perekonomian warga kampung tangguh Desa Binaan Satbrimob Polda Jawa Barat”, ungkap Dansat Brimob Jabar.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru