oleh

Asosiasi Futsal Provinsi Riau dan Rumah Milenial Indonesia Jalin Kerjasama Untuk Membangun Milenial Riau Yang Sehat dan Optimis

Riau, Kicaunews.com – Asosiasi Futsal Provinsi Riau (AFP Riau) dan Rumah Milenial Indonesia Wilayah Riau (RMI Riau) melakukan pertemuan untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi program bagi generasi muda di Provinsi Riau. Pertemuan yang dihadiri oleh Ketua AFP Riau Amirzan Amzar dan Direktur RMI Wilayah Riau Ari Pratama Putra berlangsung di Pekanbaru, pada hari Sabtu (4/7/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua AFP Riau Amirzan Amzar menyampaikan bahwa olahraga harus menjadi gaya hidup generasi muda, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Selain bermanfaat bagi kesehatan, olahraga merupakan kegiatan positif bagi kita yang saat pandemi ini harus lebih banyak beraktivitas di rumah. Generasi muda harus terbiasa untuk mengisi waktu dengan aktivitas yang positif dan bermanfaat,” kata Amirzan yang juga akrab disapa dengan panggilan Yonda ini.

Yonda yang terpilih sebagai Ketua AFP Riau pada Kongres Luar Biasa di Pekanbaru tanggal 17 Maret 2020 melihat bahwa generasi muda Riau memiliki potensi dan bakat di bidang olahraga. Namun dibutuhkan latihan dan juga kompetisi agar potensi ini dapat berkembang.

“Ke depan AFP Riau akan berkordinasi dengan Asosiasi Futsal Kota di seluruh Riau agar agenda dan visi misi dapat berjalan lancar. Agenda awal AFP Riau direncanakan pada bulan September yakni kegiatan AFP Cup yang akan diikuti teman-teman dari kabupaten dan kota. Kami akan mengajak Rumah Milenial Indonesia sebagai mitra pelaksana untuk sama-sama mendukung majunya olahraga futsal dan membangun milenial Riau yang sehat dan optimis,” jelas Yonda yang juga merupakan Penasehat RMI Wilayah Riau.

Direktur RMI Wilayah Riau, Ari Pratama Putra menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Kongres Luar Biasa AFP Riau pada bulan Maret lalu.

Baca juga :  Sensasi Liburan Berkemah di Camp Hill Ecostay

“Selamat atas pelaksanaan Kongres dan selamat atas terpilihnya Bung Yonda sebagai Ketua AFP Riau. Sama halnya dengan RMI Wilayah Riau, kami mendapatkan mandat kepengurusan dari RMI Pusat pada bulan Mei 2020 lalu. Semoga ke depannya, AFP Riau dan RMI Riau dapat bekerjasama menjalankan program positif bagi generasi milenial Riau,” kata Ari.

Menurut Ari, olahraga, terkhusus futsal telah menjadi olahraga yang digemari generasi muda baik di lingkungan pelajar, mahasiswa, ataupun karyawan. Selain futsal, saat ini yang menjadi tren terbaru di tengah masyarakat adalah olahraga sepeda dan lari.

“Olahraga Riau di masa pandemi Covid-19 ini terus berkembang dan mendapat perhatian serius dari Pemerintah khususnya yang sedang tren saat ini olahraga sepeda dan lari. Kita harapkan pemerintah daerah dapat mendukung aktivitas positif ini dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukungnya, antara lain adanya jalur sepeda dan lari di jalan raya. Sehingga masyarakat yang ingin berolahraga dapat tetap aman dan nyaman menjalankan aktivitasnya,” pungkas Ari. (Red/HM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru