oleh

Upaya Brimob Jabar Cegah Covid-19, Cek Suhu Tubuh dan Bagikan Masker Gratis Untuk Warga yang Akan Melaksanakan Ibadah

Bandung, Kicaunews.com. – Bertempat di Dusun Cisagatan Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Aipda Mumuh selaku Pamin Kompi 3 Batalyon A Pelopor laksanakan Pengecekan Suhu Tubuh dan membagikan masker gratis kepada warga yang akan melaksanakan Ibadah.

Sebagaimana diketahui salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan memakai masker yang mana penggunaan masker merupakan salah satu dari Protokol kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh adalah deteksi dini serta langkah awal yang bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang.

“Jika suhu tubuh yang dimiliki diatas 38° Celcius maka harus segera diarahkan ke dokter atau klinik terdekat.” Ujar Aipda Mumuh ketika kegiatan pengecekan suhu tubuh berlangsung.

“Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan dalam rangka upaya deteksi dini pencegahan penyebaran Covid-19.” Sambung Mumuh sambil disampaikan himbauan agar masyarakat tidak kaget.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga setempat dan menyambutnya dengan tertib mengantri baik orang tua, remaja maupun anak-anak yang akan melaksanakan Ibadah untuk di cek suhu tubuhnya.

Salah satu warga yang dicek suhu tubunnya mengatakan, “Kehadiran Brimob disini sungguh tidak terduga, saya kira mau apa ada Brimob disini, ternyata mau cek suhu tubuh juga dikasih masker juga, terima kasih Pak Brimob.” Imbuhnya sambil tersenyum lebar.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bapak Maman selaku Ketua RW 04 Dusun Cisagatan Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung dengan membantu Aipda Mumuh membagikan masker kepada warga setelah di cek suhu tubuhnya.

“Di Dusun ini ada yang sudah pakai masker ada juga yang belum pakai, ya mungkin karena jauh ke kota nya jadi hanya sebagian yang memakai masker.” Ujar Pak Maman sambil masih membagikan maskernya

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Patroli Sambang Pasar Sumber Cirebon

“Dengan adanya pengecekan suhu tubuh dan pembagian masker diharapkan warga disini akan lebih peduli lagi dengan situasi yang berkembang, dimana Covid-19 masih mengintai di luaran sana.” Sambung Maman.

Ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin.,S.IK. menuturkan, “Ditengah pandemi covid 19, banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian, dan bentuk perhatian itu bisa ditunjukkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan pengecekan suhu tubuh dan membagikan masker gratis.” Tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar menambahkan, “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru