oleh

Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 07, Evakuasi Pohon Tumbang Di Sungai Cibeureum

Bandung,swarabandung.net – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07 melakukan evakuasi pohon bambu yang runtuh menghlangi aliran Sungai Cibeureum, Senin (6/07/2020).

Evakuasi ini dilakukan secara manual, semua anggota Satgas Sub 07 Sektor 22 bergerak bersama sama, yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dwi Cahyadi (Dansub 07-22).

Dikatakannya, “Evakuasi pohon bambu yang melintang di Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari, kami lakukan bersama anggota Satgas Sub 07 sektor 22 Citarum Harum,” ucap Bayu.

Setiap harinya satgas sub 07-22 selalu memupuk kebersamaan, untuk mencapai tujuan terciptanya kebersihan sungai dan lingkungan, sehingga rasa persaudaraan membuat motivasi kuat dalam pelaksanaan pergerakannya.

“Walaupun dengan alat seadanya, anggota subsektor 07 dengan penuh semangat mengevakuasi pohon bambu yang menghalangi aliaran air Sungai Cibeureum,” imbuh Bayu.

Hasil pelaksanaan pengamanan aliran Sungai Cibeureum dari tumbangnya rumpun Pohon Bambu rampung juga.

“Alhamdulillah aliran sungai menjadi lancar, mudah mudahan semua yang menghambat dan mengotori sungai manapun, kedepannya masyarakat bisa mengeksukisinya, karena ini merupakan kepentingan bersama,” masih kata Bayu.

Perlu pengawasan khusus buat penanggulangan bahaya dalam pengawasan sungai, hal ini bisa dilakukan oleh masyarakat ataupun penunjukan tenaga khusus oleh pemerintah.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru