oleh

Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Latihkan Etika Berlalulintas Kepada Ratusan Opang

Sukabumi Kota – Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota memberikan pelatihan kepada ratusan pengemudi Opang (ojeg pangkalan) di gedung Satpas SIM Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, jalan KH. A Sanusi Warudoyong Sukabumi, Senin (06/07/2020) pagi.

Sebanyak 110 pengemudi ojeg pangkalan mengikuti pelatihan etika berlalulintas yang dipaparkan langsung oleh Kasat Lantas AKP Atik Suswanti.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari program keselamatan tahun 2020, kali ini adalah tahap yang ketiga yaitu pemberian materi tentang etika berlalulintas, dan hal ini gratis tanpa dipungut biaya apapun” sebut AKP Atik saat dihubungi melalui telepon seluler.

Lanjutnya, “Melalui pelatihan ini, kami berharap kita semua, pengguna jalan, baik itu pejalan kaki, pengemudi roda dua maupun empat bisa lebih beretika dalam berlalulintas sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas”.

Selain pelatihan, AKP Atik turut memberikan helm gratis dan masker kepada sejumlah pengemudi ojeg yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikannya saat sesi tanya jawab digelar.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pelatihan bagi awak moda transportasi tersebut diselenggarakan oleh Polri secara gratis. Tidak hanya itu saja, para peserta pelatihan yang ikut serta dalam program keselamatan tahun 2020 tersebut rencananya akan menerima bantuan berupa uang tunai untuk keperluan sembako sebesar Rp. 600.000,- yang akan dicairkan setelah pelatihan tahap ketiga selesai.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru