oleh

Kolaborasi Sektor 22 Citarum Harum Sub 13, Bersama Gober Situsauer Bersihkan Sungai Ciroyom

Bandung,kicaunews.com – Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama Gober kewilayahan melaksanakan kerja bhakti membersihkan endapan sampah dalam upaya normalisasi aliran anak Sungai Ciroyom Rw. 01 Kelurahan Situsaeur Kec. Bojongloa kidul Kota Bandung. Senin (6/7/2020).

Sebelum Pelaksanaan kerja bhakti, diawali dengan apel pagi serta pengecekan personil yang diikuti anggota, Baraya Sektor 22 Dan Gober kewilayahan.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melalui Dansub 13 Serka Andrian menyampaikan, pelaksanaan kerja bhakti tersebut, dilaksanakan usai apel pagi seluruh personil, yang dilanjutkan dengan membersihkan sungai Ciroyom sepanjang 200 Meter.

“Usai Apel pagi, Baraya dan gober melakukan pembersihan sungai Ciroyom untuk menormalisasikan aliran sungai yang tersumbat oleh sampah”. Kata Andrian kepada wartawan.

Menurut Andrian, dalam pelaksanaan kerja bhakti tersebut, tim gabungan menemukan tumpukan sampah yang berpotensi menghambat aliran air Sungai Ciroyom.

“Bahkan dilokasi juga kita turut membersihkan ranting, serta rumput liar yang menjalar ke sungai”. katanya.

Menurutnya, untuk membersihkan sungai Ciroyom, pihaknya menyiapkan alat seperti parang, gacok dan cangkul. Hal ini untuk memudahkan pembersihan sampah yang menyumbat aliran sungai.

“Dengan membersihkan sampah dan ranting bambu itu, kami mengangkat sekitar 800 kilogram, dan sekarang aliran air kembali normal dan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun”. katanya.

Andrian juga berharap, setelah dibersihkan, agar masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan terutama ke sungai.

“Jika sungai bersih dan tidak ada sampahnya, maka sungai juga akan memberikan manfaat bagi kita semua”. Pungkas Andrian.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru