oleh

Gedung Sekolah Yang DiGunakan Tempat Karantina ODP Covid-19 Berdampak Terhadap Penerimaan Murid Baru

Pangandaran-kicaunews.com, Program Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona melalui Karantina Mandiri yang di alokasikan di Gedung Sekolah Dasar beberapa waktu lalu kini berdampak terhadap Penerimaan Siswa Didik Baru.

Salahsatu Sekolah Dasar yang terkena dampak dari Karantina tersebut adalah Sekolah Dasar Negeri 1 Wonoharjo Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.

Yuliantini Fitrianti, S.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Wonoharjo di ruang kerjanya mengatakan, khususnya SDN 1 Wonoharjo dengan  di pakainya Gedung Sekolah untuk Karantina Mandiri ternyata sangat berdampak terhadap penerimaan siswa didik baru, pada tahun kemarin peserta didik baru yang terjaring oleh sekolah kami sebanyak 20 siswa, sedangkan sekarang yang terjaring 7 siswa didik baru.

“Hal ini sudah kami laporkan ke Korwil Kecamatan, Kabid dikdas Kabupaten dan Kadisdik Kabupaten.” ungkapnya.

“Kami dari pihak sekolah sudah berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa dengan di pakainya Gedung Sekolah untuk Karantina Mandiri sudah di seteriilkan, bahkan kami upayakan untuk pengecatan dinding sekolah dengan menggunakan Dana BOS dari perawatan, agar terlihat steriil dan bersih bebas dari Virus.” jelasnya.

“Pihak Korwil Kecamatan pun sudah berupaya mensosialisasikan hal tersebut kepihak sekolah yang lainnya, agar jangan menerima siswa didik baru lebih dari satu kelas, dengan tujuan pemerataan buat sekolah lainnya.” pungkasnya.

Panitia Penerimaan Siswa Didik Baru SDN 1 Wonoharjo sampai saat ini masih menerima Siswa Didik Baru, bahkan sampai saat ini pihak Panitia masih oftimis, tidak berputus asa dan terus mensosialisasikan bahwa SDN 1 Wonoharjo Steriil dari  Virus Covid-19.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru