oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Jabar Bagikan Masker Gratis Kepasa Warga Subang

Subang, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Awaludin membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di PT. Leong Kab. Subang.

Pembagian masker gratis ini sekaligus menindaklanjuti imbauan pemerintah agar seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini seiring dengan imbauan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) demi mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Pembagian masker ini dilakukan karena masih terlihat masyarakat ataupun karyawan di PT. Leong Subang masih belum menggunakan masker ketika berada di luar rumah maupun di tempat kerja, pemakaian masker ini juga adalah salah satu point yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan kepada seluruh warga Negara.

Tidak hanya pembagian masker saja Bripka Awaludin juga menghimbau tentang protokol kesehatan kepada masyarakat atau karyawan seperti saling berjaga jarak jika sedang berinteraksi atau sedang bekerja, selalu menjaga pola hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan.

Di tempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menjelaskan, “Pembagian masker sebagai bentuk kepedulian anggota Polri khususnya Brimob Jabar dalam upaya pencegahan wabah virus corona atau Covid-19”.

“Diharapkan agar semua orang menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebab, cara ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang yang lain”, Ujar Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru