oleh

Brimob Jabar Datangi Pangkalan Ojek Ciperna Kota Cirebon

Cirebon, Kicaunews.com. – Aiptu Tarya Danton 1 Kompi 1 Batalyon C Pelopor saat kunjungannya ke pangkalan ojek yang berada di Jalan Baru, Ciperna Kota Cirebon menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk saat ini tengah menerapkan adaptasi kebiasaan baru kepada warga masyarakat ditengah pandemi covid 19.

Adaptasi kebiasaan baru ini diibaratkan masyarakat “berdampingan” dengan corona saat melaksanakan aktifitasnya sehari – hari, kebijakan ini dibuat oleh pemerintah dengan pertimbangan kita belum tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir di Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan dirinya sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Masyarakat Indonesia memang perlu dipersiapkan dan tetap diberi himbauan sebelum memasuki tatanan kehidupan baru yang sangat berbeda dengan sebelumnya melalui adaptasi kebiasaan baru. Kedisiplinan dan ketaatan pada protokol kesehatan harus dipahami dan dijalankan masyarakat”, jelas Aiptu Tarya.

Dengan adanya kegiatan himbauan langsung kepada warga masyarakat ini diharapkan akan tumbuh kesadaran pada diri warga sehingga penularan dan penyebaran virus ini bisa segera dikendalikan.

Amin salah satu pengemudi ojek pangkalan menyampaikan bahwa, “Sampai dengan saat ini dirinya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para calon penumpang seperti memakai masker. Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian himbauan dari Satuan Brimob kepada para pengendara ojek yang ada disini”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Bersama Babinsa Serta Unsur Kecamatan Lelea Giat Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Ciperna Kota Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru