oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 11, Bersama Warga Masyarakat Karya Bhakti Bersihkan Saluran Air

Bandung,Kicaunews.com – Personel gabungan, terdiri dari Anggota satgas Citarum Harum, Baraya Sektor 22 warga masyarakat, melakukan Karya Bakti dengan melakukan bersih-bersih saluran air yang bermuara ke sungai Cipanjalu di wilayaj Rw. 4 Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung. Minggu (5/7/2020).

Kegiatan ini diawali dengan apel dan sosialisasi Perpres No. 15 Tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi yang diikuti Ketua Rw. 04 (Haji Aat) Ketua Rt. 03 (Wawan) Anggota Satgas Citarum Harum, Baraya, dan warga masyarakat.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik memalui Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi mengatakan, “kegiatan ini dilakukan dalam rangka karya bakti pembersihan saluran yang bermuara ke sungai Cipanjalu”. Katanya.

Dia menjelaskan, sasaran utama pada kegiatan ini dengan pembersihan saluran yang tersumbat plastik dan botol. Sebab, jika salurannya bersih maka sungai juga bersih, maka kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup bisa tercipta.

“Jika sungai dimanfaatkan dengan baik, maka bisa memberi keuntungan tersendiri bagi masyarakat, bahkan dapat mempunyai nilai jual tinggi”. jelasnya.

Apalagi, tambah Abdulloh, saat ini sedang dilanda musim kemarau. Jika sungai dalam kondisi baik, dapat di gunakan untuk keperluan yang lain.

“Dengan adanya bersih-bersih Sungai ini diharapkan lingkungan tetap lestari dan debit air terjaga dengan baik”. harapnya.

Abdulloh pun mengungkapkan, Tim Satgas Citarum Harum Insya alloh akan terus mengajak warga masyarakat untuk terus melaksanakan kerja bhakti yang merupakan ciri khas bangsa kita yaitu bergotong royong.

“Saat ini, seakan – akan menjadi hal yang sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian warga masyarakat”. Ungkapnya.

Sementara, menurut Ketua Rw. 4 Haji Aat mengatakan, dirinya merasa senang dan bersyukur, dengan adanya giat kerja bhakti ini yang di motori Tim Satgas Citarum Harum.

Baca juga :  KPK gelar kegiatan pelatihan bersama Apgakum 2017

“Biasanya kalau kita yang melaksanakan, tidak bisa maksimal seperti sekarang ini. Tapi dengan adanya Satgas Citarum Harum, Saluran Air sepanjang 500 Meter mengakir dengan lancar, bersih dari sampah. Warga pun semangat dalam melaksanakan kerja bhakti”. Pungkas Haji Aat.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru