oleh

Personil Satuan Brimob Polda Jabar Himbau Warga Cirebon yang Belum Taat Protokol Kesehatan

Cirebon, Kicaunews.com. – Di tengah pandemi covid-19 yang terjadi sampai dengan saat ini di Indonesia berbagai kegiatan baik sosial maupun patroli dialogis masih terus dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Jabar. Melalui berbagai cara serta upaya telah menghimbau dan mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan dan juga bahaya serta cara pencegahannya kepada masyarakat. Kepolisian Republik Indonesia sebagai gugus tugas utama yang membantu penanganan covid-19 di Indonesia pun akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran wabah covid-19. Ini merupakan sudah menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat untuk mengatasi serta melawan wabah covid-19 yang terjadi saat ini. Pemerintah dan masyarakat diharapkan saling mendukung satu sama lain dalam upaya pencegahan maupun penanganan penyebaran covid-19 ini agar penyebaran dari virus ini bisa segera teratasi.

Satuan Brimob Polda Jabar sebagai gugus tugas di wilayah Jawa Barat khususnya. Akan selalu siap siaga dalam membantu penanganan covid-19 di wilayah Jawa Barat ini. Ini adalah tanggung jawab kami sebagai aparat kepolisian yang akan selalu mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Indonesia dan di wilayah Jawa Barat ini khususnya. Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan kepada anggotanya untuk selalu siap membantu pemerintah kapan pun dibutuhkan dalam kondisi apapun. Ini merupakan Bakti brimob kepada masyarakat Indonesia di tengah covid-19 dan bentuk kepedulian Satuan Brimob kepada warga masyarakat yang benar – benar terdampak covid-19.

Menindak lanjuti arahan Dansat Brimob , dalam tugas patroli dialogisnya untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat mengenai bahaya covid-19. Bripka Diki Sena anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor mengunjungi warga masyarakat yang terlihat belum mentaati protokol kesehatan di tengah wabah pandemi covid-19 “untuk saat ini masih muncul beberapa kasus baru yang terjadi di Indonesia untuk itu saya ingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap bisa mentaati protokol kesehatan yang ada, untuk itulah himbauan dan protokol kesehatan kami berikan kepada karyawan rumah makan agar bisa dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 ini”. Jelas Bripka Diki sena.

Baca juga :  Personil Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan di SMPN 1 Palimanan, Cirebon.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru