oleh

Jelang Aksi Unras ARASY, Kapolres Sukabumi Kota Ingatkan Personilnya Sikap Humanis

Sukabumi Kota – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengingatkan jajarannya untuk bersikap humanis dalam setiap kegiatan pengamanan, salah satunya menjelang aksi unjuk rasa terkait penolakan RUU HIP yang akan diselenggarakan oleh ARASY (Aliansi Rakyat dan Aktivis Sukabumi Raya) di lapangan Merdeka Sukabumi.

“Saya tidak henti-hentinya menyampaikan kepada rekan-rekan bahwa dalam setiap aksi pengamanan yang dikedepankan adalah sikap humanis dan persuasif, senyum, komunikasi yang santun, karena sifatnya kita hanya mengamankan dan mengawal” ujar AKBP Sumarni saat memimpin apel kesiapan pengamanan di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Minggu (05/07) sekira jam 07.00 Wib.

AKBP Sumarni juga mengingatkan bahwa dalam kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa, jajarannya tidak diperkenankan untuk membawa senjata api.

“Tidak ada satu pun yang membawa senjata api, baik pengamanan yang sifatnya terbuka maupun yang sifatnya tertutup”.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa Polres Sukabumi Kota akan menjamin kondusifitas pada aksi unjuk rasa yang digelar oleh ARASY di lapangan Merdeka Sukabumi, Minggu Siang. Hal itu terlihat dengan jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru