banner 728x250

Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kepada Warga Kota Cirebon

  • Bagikan
banner 468x60

Cirebon, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar Brigadir Ida Husen memberikan himbauan kepada warga yang sedang berada di tempat tongkrongan (Ojol) Ojek online kota Cirebon tentang pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19 guna untuk menunjang pemberlakuan new normal.

Sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan RI, semua orang disarankan untuk memakai masker kain ketika harus bepergian ke luar rumah, misalnya saat harus bekerja atau membeli kebutuhan bulanan. Masker kain tetap dapat menghalau sebagian percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin. Jadi, jika digunakan dengan benar, masker ini tetap dapat mengurangi penyebaran virus Corona di masyarakat, terutama dari orang yang terinfeksi virus corona namun tidak memiliki gejala apa pun.

ARTIKEL LAINNYA :

“Berikan himbauan kepada warga yang belum menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19.” Ujar Dansat Brimob Satbrimobda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., pada saat apel gabungan. Lalu Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Taryat memerintahkan Brigadir Ida Husein untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Meski begitu, selama beraktivitas di tempat yang cukup banyak orang, alangkah baiknya untuk tetap melakukan physical distancing walaupun sudah mengenakan masker kain. Jika Anda sedang sakit dengan gejala batuk, atau bersin yang jelas, lebih baik lakukan isolasi mandiri di rumah.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Jabar Edukasikan 3M Kepada Warga Kampung Jangari

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *