oleh

Terkait Lingkungan Strategis, Simposium II Seskoau A-57 Bahas Operasi Gabungan TNI

Lembang Bandung, Kicaunews.com – Perkembangan lingkungan strategis ditingkat global, regional maupun nasional yang sangat kompleks, berubah cepat, dinamis dan sulit diprediksi telah berdampak terhadap kesiapan TNI dalam melaksanakan tugas sesuai Undang-Undang. Hal tersebut, menurut Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., harus menjadi perhatian dan pemikiran bersama dengan dilaksanakannya Simposium II Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang. Kamis (02/06/2020).

Melalui Simposium II yang bertemakan “Implementasi Pelaksanaan Operasi Gabungan TNI Dihadapkan Pada Perkembangan Lingkungan Strategis”, menurut Komandan Seskoau dalam sambutannya, diharapkan Perwira siswa (Pasis) Seskoau Angkatan Ke-57 dapat menyampaikan pemikiran, ide, gagasan mengenai situasi dan kondisi terkini serta memberikan tanggapan kritis dari paparan yang disampaikan pembicara yang turut diundang dalam acara yang dilaksanakan secara telekonferensi ini.

“Apalagi dihadapkan pandemi Covid19, tentunya menjadi salah satu tantangan bagi kita sekalian untuk menjadi bahan pembahasan dalam melaksanakan operasi gabungan TNI,” ujarnya baik Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Simposium II ini, lanjutnya, sangat penting sebagai persiapan Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 melaksanakan latihan Olah Yudha Matra II nantinya, sehingga materi yang disampaikan pembicara dalam acara ini dapat menambah wawasan Pasis khususnya mengenai Operasi Gabungan TNI.

Adapun pembicara yang diundang dalam Simposium II secara daring ini antara lain Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Juli Heryanto Ginting, S.Sos., yang menjelaskan Operasi Udara Gabungan dalam OMP, Dosen Utama Seskoad Kolonel Inf Erwin Rustiawan, S.Sos., yang menjelaskan implementasi pelaksanaan Operasi Darat Gabungan dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis guna mendukung tugas pokok Kogab TNI dan Pabandya Stratops Mabesal Letkol (P) Indra Dharma yang memaparkan Operasi Laut Gabungan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru