oleh

Personil Brimob Jabar Berikan Himbauan Bahaya Covid-19 pengunjung Warung Kopi di Kota Cirebon

Cirebon, Kicaunews.com. – Pandemi yang terjadi di Negara kita saat ini, kita tidak bisa prediksi akan sampai kapan berakhirnya. Untuk itu menerapkan pola hidup bersih serta sehat dalam kehidupan sehari – hari merupakan hal yang paling tepat untuk dilaksanakan dan juga diharuskan menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pola hidup bersih dan sehat yang dilaksanakan oleh warga masyarakat tentu saja ini akan membawa dampak positif dan juga banyak manfaat untuk diri kita sendiri maupun orang lain. Untuk saat ini, setelah pemerintah menerapkan kebijakan baru kepada masyarakat berupa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, warga masyarakat kedepannya bisa melakukan segala aktifitasnya baik bekerja, berbelanja, ataupun hanya sekedar untuk berekreasi bisa dilaksanakan normal kembali di tengah pandemi Covid-19 ini. Kebijakan adaptasi yang dikeluarkan oleh pemerintah ini merupakan kebijakan baru di tengah pandemi Covid-19, masyarakat pun dihimbau untuk bisa taat dan patuh untuk mengikuti segala aturannya. Protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Indonesia ditengah adaptasi kebiasaan baru ini.

Briptu Galang Ramanda Juang anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang sehari – hari melaksanakan kegiatan patroli dialogis dalam kegiatan himbauan dan sosialisasinya mengunjungi warga masyarakat yang tengah berada di Warung Kopi di Jalan Brigjen Sudarsono Kota Cirebon, melakukan himbauan dan sosialisasi mengenai adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 ini, dengan harapan kedepannya warga masyarakat yang diberikan himbauan kedepannya bisa lebih memahami apa saja yang boleh dan tidak boleh dilaksanakan ditengah adaptasi kebiasaan baru. Ini merupakan salah satu upaya Satbrimob Polda Jabar di tengah pandemi Covid-19 ini yang ditujukan sebagai salah satu bukti bahwa Satuan Brimob pun peduli dan akan selalu mendukung pemerintah dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19 yang terjadi di Indonesia saat ini.

Baca juga :  Burhan Saidi : YIM Menjauhkan PBB dari Ijtima Ulama?

“Romi salah seorang pekerja kantoran yang tengah beristirahat di warung kopi menyampaikan bahwa memang masih ada beberapa masyarakat saat ini masih ada yang belum paham dan belum mengerti apa itu adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, perlunya himbauan dan sosialisasi dari instansi terkait kepada warga masyarakat perlu ditingkatkan lagi, namun setelah mendapatkan kunjungan dari Briptu Galang di warung kopi ini dirinya saat ini sudah paham dan mengerti seperti apa adaptasi kebiasaan baru itu, sehingga kedepan dirinya bisa menerapkannya saat beraktifitas dan bermasyarakat sehari – harinya, saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena saat ini telah berkenan hadir untuk memberikan himbauan dan sosialisasi”, jelas Romi.

Saat dihubungi di tempat terpisah via telepon Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan “bahwa dirinya telah memerintahkan kepada jajarannya saat bertugas untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, berupa himbauan dan sosialisasi langsung kepada masyarakat, berikan penjelasan kepada masyarakat berupa protokol kesehatan salah satunya yaitu dengan mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker guna mencegah penularan virus Covid-19″, jelas Dansat Brimob.

Seringnya pemberian sosialisasi dan juga himbauan yang diberikan kepada masyarakat , diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai pentingnya mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan sekitar tempat tinggal sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  BPK RI : Kemenkes Belum Optimal dalam Pengelolaan JKN 2012-2019

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru