oleh

Patroli Brimob Himbau Warga Tentang Bahaya Penyebaran Virus Corona

Cirebon, Kicaunews.com. – Guna untuk menjaga silaturahmi dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat, Satuan Brimob Polda Jabar, khususnya Batalyon C pelopor selalu gencar menggelar agenda rutin sambang warga di pengesub melinjo di Daerah Kemantren Kabupaten Cirebon melalui anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota Kompi 2 Aiptu Mulyadi, S.H., melaksanakan kegiatan sambang warga dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penularan wabah Virus Corona (Covid–19) kepada warga.

Selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan–pesan kamtibmas, Aiptu Mulyadi memberikan himbauan mengenai wabah virus corona ini kepada warga dengan mengingatkan agar selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kegiatan anak anak selama liburan, batasi keluar rumah dan pola hidup sehat dilingkungannya.

Tidak hanya itu, “Seiring menyebar luasnya wabah virus corona di luar sana banyak berita hoax mengenai virus corona ini. Maka, warga juga harus pintar memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana berita yang bohong, supaya tidak membuat kita panik dan ketakutan dalam melawan penyebaran virus corona atau covid-19” Ujar Aiptu Mulyadi, S.H.,

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru