oleh

Brimob Jabar Beri Himbauan Dan Penyuluhan Tentang Pendisiplinan Warga

Cirebon, Kicaunews.com. – Siap mendukung New Normal, anggota jajaran Batalyon C Pelopor Sat Bimob Polda Jabar terus rajin blusukan ke sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Cirebon. Hal itu dilakukan sebagai upaya kampanye pendisiplinan kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Adapun dipilihnya sasaran tempat keramaian yang menjadi tempat bertemunya banyak orang seperti yang dilakukan pangkalan ojek cempaka.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. melalui Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Iptu Diding Sunandi mengatakan, “Selain himbauan, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap beberapa tukang ojek dan dengan hasil bahwa rata – rata suhu tubuh mereka berkisar 36 Drajat Celcius dan disimpulkan dalam kondisi normal”.

Aipda Agus Ridho yang melakukan Himbauan mengatakan “Pendislipinan Warga Masyarakat Menyambut New Normal Di Tengah Pademi Covid 19 dikemas dalam bentuk patroli dilanjutkan woro woro dan himbauan,” ujarnya. Ditambahkan Aipda Agus Ridho, pihaknya dalam hal ini personil Brimob telah mengantisipasi kerawanan sosial selama jelang pemberlakuan new normal. Di antaranya dengan melakukan patroli dialogis secara rutin maupun yang berskala besar dengan melibatkan unsur terkait.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta melakukan physical distancing atau menjaga jarak minimal satu meter.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke – 74 dan merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

Baca juga :  ILC ‘Pasca Reuni 212: Menakar Elektabilitas Capres 2019’, Ini Beberapa Kutipan Rocky Gerung yang Harus Kita Simak

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat khususnya Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru