oleh

Bahas Kamtibmas, Kapolsek Pesanggrahan Bersama Tiga Pilar Petukangan Selatan Bersilahturrahim Dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia menyampaikan tujuh instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Republik Indonesia (Polri), pertama Presiden menyampaikan ” Terus pegang teguh serta amalkan nilai – nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Bangun kultur kerja Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Ketiga, terus mantapkan soliditas internal. Perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Keempat, terus terapkan Strategi Proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional.

Lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat. Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Ketujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Menyikapi hal tersebut, untuk memperkuat sinergi Polri bersama masyarakat, Kepala Kepolisian Sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Rosiana Nurwidajati, SE menggelar silaturahmi bersama Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pesanggrahan beserta Sub Sektor jajarannya yang bertempat di Taman PAUD Flamboyan, Komplek Shangrila Indah I RT.006/03 Petukangan Selatan, Pesanggrahan – Jakarta Selatan, Jum’at ( 03/07/2020 ) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kegiatan silahturrahim dan pembinaan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pesanggrahan bersama Kapolsek Pesanggrahan tersebut sekaligus membahas situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pesanggrahan serta pembinaan dalam menggunakan alat komunikasi HT yang baik dan benar pada waktu mengudara.

Baca juga :  Sambut Ramadhan, KNPI Pusat Akan Gelar Santunan, dan Pasar Murah

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rosiana Nurwidajati dalam kesempatan itu juga turut serta mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang sudah berperan aktif dalam membantu Kepolisian untuk menjaga keamanan dan kondusifitas situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Pesanggrahan.

Dalam mendukung program Kapolri yakni Pemantapan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Kapolsek Pesanggrahan berharap Pokdarkamtibmas Bhayangkara mampu berperan aktif dalam membina dan membimbing masyarakat untuk menciptakan serta mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Kompol Rosiana Nurwidajati juga mengatakan bahwa Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Dalam konteks memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polisi harus bersinergi dengan masyarakat, untuk memelihara kamtibmas tersebut,” kata Rosiana Nurwidajati

Sebagai mitra Polri, Kompol Rosiana Nurwidajati juga berharap agar Pokdarkamtibmas Bhayangkara mampu menjadi pelopor Kamtibmas dengan segala daya upaya dan kegiatan terencana serta sistematis dalam menyiapkan, membentuk, serta membina masyarakat yang peduli dengan keamanan lingkungan.

Selain Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rosiana Nurwidajati, SE dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Deden Suparman selaku Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Jakarta Selatan, Wahyudi, SKM selaku Lurah Petukangan Selatan, AIPTU Dasep Hidayat selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Petukangan Selatan, Peltu AR. Zein dan Serka Dawarman selaku Babinsa Kelurahan Petukangan Selatan, serta para tamu undangan lainnya. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru