oleh

Seleksi Pendafataran Akpol Dengan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis)

KARAWANG, Kicaunews.com – Pendaptaran Akademi Kepolisian dihari pertama cukup diminati oleh calon siswa, hal tersebut terlihat pada calon siswa yang datang mendaftar dan langsung dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan oleh Tim Dokkes Polres Karawang polda Jabar Briptu Hendra.

Syarat dan ketentuan dapat langsung dilihat dengan membuka website penerimaan anggota Polri dengan alamat website penerimaan. polri.go.id. dengan Pendaftar memilih jenis seleksi Taruna/taruni Akpol pada halaman utama website (apabila peserta mengalami kesulitan dapat ibantu oleh panitia daerah).

Kemudian Mengisi form registrasi yang berkaitan dengan identitas pendaftar, memasukkan NIK yang telah terdaftar di Disdukcapil, identitas orang tua dan keterangan lain sesuai format dalam website. sementara Pendaftar wajib memberikan data yang benar dan akurat pada form registrasi online, mengecek dengan teliti data yang dimasukkan dalam form registrasi.

Setelah berhasil mengisi form registrasi online, selanjutnya pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password, yang selanjutnya digunakan untuk melakukan login menuju halaman dashboard pendaftar (berisi fitur untuk mengecek informasi perkembangan tahapan seleksi dan nilai seluruh tahapan seleksi yang diikuti oleh pendaftar. nantinya Pendaftar akan mendapat hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polres/Polda.

“Peserta yang mengikuti pendaftaran, dapat melakukan verifikasi administrasi di Mapolres Karawang. Kabag Sumda juga menegaskan, pada pendaftaran penerimaan Akpol, Tamtama Kepolisian ini peserta tidak dipungut biaya atau gratis dan bebas dari praktek KKN, dengan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). ungkap Kabag Sumda Polres Karawang Kompol Adi Fauzi SE.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru