oleh

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unras, Kapolres Sukabumi Kota Larang Personilnya Bawa Senpi

Sukabumi Kota – Polres Sukabumi Kota menggelar apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa penolakan RUU HIP yang akan diselenggarakan oleh ASAK (Aliansi Sukabumi Anti Komunis) di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at (03/07) sekira jam 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan diikuti oleh ratusan personil gabungan dari Sat Brimob Polda Jabar, Dalmas Polres Sukabumi Kota, Dalmas Polres Sukabumi dan Dalmas Polres Cianjur.

Dalam arahan tugasnya, pemegang tongkat pimpinan di Polres Sukabumi Kota tersebut menyebutkan bahwa selain bertugas untuk mengamankan aksi unjuk rasa, sosialisasi tentang protokol kesehatan harus diberikan saat aksi unjuk rasa berlangsung.

“Kita akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan” tegas Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Selain itu, AKBP Sumarni juga menegaskan bahwa seluruh petugas pengamanan aksi unras tidak dibelkali dengan senjata api.

“Saya minta kepada setiap anggota yang ada di lapngan untuk tidak membawa senjata api, sekali lagi, tidak ada yang membawa senjata api saat pengamanan berlangsung” tegas AKBP Sumarni.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menyebutkan bahwa jajaran Kepolisian bertugas untuk mengawal dan menjamin kondusifitas saat aksi unjuk rasa berlangsung..

“Kita dari Kepolisian, sifatnya hanya mengawal dan menjamin keamanan saat aksi berlangsung, oleh karena itu, saya mohon kepada seluruh petugas pengamanan untuk tetap mengedepankan sikap yang humanis, yang mengedukasi” sebut AKBP Sumarni.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru