oleh

Panit 2 Intel Polsek Ciamis Polres Ciamis Tinjau Pembangunan Tower Telekomunikasi di Desa Imbanagara Raya

CIAMIS, Kicaunews.com – Telah di laksanakan peninjuan ke lapangan terkait adanya pembangunan Tower Telekomunikasi yang letaknya di Dsn Warung Kulon Rt 01/01 Desa Imbanagara Raya yang berbatasan dengan Desa Imbanagara di pertanyakan legalitas terbitnya IMB bangunan tersebut oleh Paguyuban Warga Perum Medina Cluster II Jum’at (3/7/2020)

Hadir dalam peninjauan lokasi pendirian tower diantaranya Camat Ciamis H. Dede Hermawan MM  Bag Perijinan Dinas penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Ciamis sdr. Budi, Kepala Desa Imbanagara Raya Sdr. Wawan Tarwan, Kepala Desa Imbanagara sdr. H. Zenal, Panit 2 Intel Aipda Achmad Afandi SH  Mandor Bangunan Tower sdr. Darmll dan pemilik Lahan sdr. Ahmad Darmo Suroto als Toto – Rt / Rw lokasi tower.

Adapun inti permasalahan yaitu, Paguyuban Warga Perum Medina Cluster II, dalam hal ini melayangkan Surat Keberatan Atas Keputusan Bupati Ciamis Perihal Izin Mendirikan Bangunan Telekomunikasi kepada Bupati Ciamis Nomor : 03.3/79/DPMPTSP03/2020 Tentang Izin Mendirikan Bangunan yang diberikan kepada: Adi Mulyono untuk dan atas nama PT CENTRATAMA MENARA INDONESIA tertanggal 9 Juni 2020.

Adapun Surat tersebut mengizinkan pembangunan menara telekomunikasi di lokasi Dusun Warung Kulon RT 01/RW 01, Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, dalam hal ini Paguyuban Warga Perum Medina Cluster II meminta untuk mencabut Surat Keputusan Bupati tersebut, di karenakan lokasi pembangunan tower tersebut berada di kawasan sempajang sungai, Sungai Cipalih, yang berdasarkan Permen Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat No 28-2015 Penetapan Garis Sempadan Sungai.

Dengan adanya permasalahan tersebut pihak Pekerja akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Pimpinannya untuk di musyawarahkan di Desa dengan melibatkan semua pihak. Adapun untuk waktunya akan di informasikan kembali setelah pihak pekerja yang di lapangan berkomunikasi dengan pimpinan perusahaan. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru