oleh

FPI, PP, LMA, PERSIS, MUHAMMADYAH Dan Beberapa Elemen Lainnya Datangi Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran Tolak RUU HIP

Pangandaran-kicaunews.com, Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Peduli Umat Islam Pangandaran yang di ketuai Nana Nasirin datangi Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran menolak keras RUU HIP (Rancangan undang-undang Haluan Idiologi Pancasila) yang akan mengganti Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila.

FPUIP menuntut kepada penggagas untuk mengganti Pancasila, karena hal tersebut paham Komunis Ala Indonesia yang akan merongrong Idiologi Pancasila dan merusak NKRI.

Nana Nasirin Ketua FPUIP mengatakan, bahwa kami sebagai Bangsa Indonesia 1. Menolak keras RUU HIP, yang di khawatirkan berimplikasikan kepada kebangkitan paham Komunisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Menuntut dengan keras agar RUU HIP di cabut dari projek pembahasan di DPR RI.
3. Tegakan/jaga keutuhan Pancasila, sebagai Dasar yang sudah final dari kepentingan apapun, yang sudah di sepakati oleh para pendiri Bangsa, Ulama, dan Umaro demi keutuhan Negara Bangsa Indonesia.

“Kami meminta kepada DPRD kabupaten Pangandaran untuk menyampaikan dan menindaklanjuti kepada DPR RI.” pungkasnya.

Asep Noordin Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran menanggapi hal tersebut, terkait RUU HIP merupakan inisiatif oleh DPR RI yang masih dalam pembahasan, dimana rancangan tersebut sudah ditunda karena banyaknya pertentangan dari elemen masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua FPUIP Kabupaten Pangandaran terkait dengan aksi penolakan RUU HIP ini, sementara terkait penolakan apa yang telah disampaikan akan kami tindak lanjut ke pusat.” ungkapnya.

“Mungkin dalam waktu dekat ini kami dari DPRD Kabupaten Pangandaran akan mengirim surat penolakan seperti yang di sampaikan masyarakat yang tergabung FPUIP, terkait penolakan RUU HIP.” pungkasnya.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru