oleh

Bersama Unsur Kewilayahan, Satgas Citarum Harum  Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Anak Sungai Cikapindung

Bandung,kicaunews.com – Anak Sungai Cikapundung di bersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, bersama Pihak kelurahan dan Warga masyarakat serga Karang Taruna di wilayah Kelurahan Babakan Ciamis Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung. Jum’at (3/7/2020).

Pantauan dilapangan, sejumlah masyarakat, Karang taruna dari Rw 2 dan Rw. 3, unsur Pemerintah dan Jajaran serta pasukan Baraya Sektor 22 Citarum harum Sub 12, turun langsung ke anak Sungai Cikapundung, mereka Satu persatu bergotong-royong membersihkan rumput dan sampah.

Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Asep Rahman Taupik Melalui Dansub 12 Peltu Ade Sukmana mengatakan kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan ini merupakan insiatif bersama antara unsur kewilayahan dan Satgas citarum harum serta warga masyarakat dalam rangka upaya menormalisasikan Sungai.

“Ya, gotong-royong karya bakti yang dilakukan ini merupakan hasil kolaborasi antar satgas Citarum harum, unsur kewilayahan, Karang Taruna dan warga masyarakat”. Katanya.

Budaya gotong-royong yang dilakukan pihaknya agar rasa menjaga kondisi lingkungan sekitar terus terjaga. “Ini merupakan salah satu cara dalam memperat tali silaturahmi antar sesama warga masyarakat. kedepanya budaya gotong-royong ini terus terjaga antar masyarakat”. Ujarnya.

“Kami berharap, apa yang dilakukan ini bisa memberi manfaat. Jika tidak dibersihkan air bisa terhambat dan bisa menimbulkan masalah”. Pungkas Peltu Ade Sukmana.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru