oleh

Sambangi Tempat Ibadah Brimob jabar Edukasikan Protokol Kesehatan

Cirebon, Kicaunews.com. – Dalam kegiatan patroli, personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Brigadir Rio Adi Cahyo memberikan Edukasi tentang physical discanting atau jaga jarak dan selalu memakai masker guna pencegahan Penyebaran Covid-19, di salah satu masjid Sunan Kalijaga di Desa Sitopeng kelurahan Kalijaga Kotamadya Cirebon.

“Kegiatan patroli Personil Brimob ini terus ditingkatkan untuk mensosialisasikan physical discanting dan penggunaan masker serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus di wilayah Kecamatan Harjamukti Kotamadya Cirebon.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “pihaknya rutin melakukan Patroli ke tempat tempat yang di anggap pusat keramaian sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Cara hidup sehat ditengah wabah Covid-19, agar masyarakat tenang saat melaksanakan ibadah di Masjid”.

Dalam kegiatan patroli ini, memberikan himbau tentang tetap menjaga jarak dalam berkumpul menjelaskan edukasi bagaimana tata cara pemakaian masker serta tidak berkerumun. Selain itu, menghimbau masyarakat untuk tidak keluar atau bepergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting maupun berkumpul demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru