oleh

Puluhan Anggota LSM GMBI Kabupaten Pangandaran Sambangi Kantor DPRD Kabupaten Pangandaran Tolak RUU HIP

Pangandaran-kicaunews.com, Mencuatnya RUU HIP membuat geram warga Indonesia di setiap daerah dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat, tak ketinggalan puluhan anggota LSM GMBI Distrik Kabupaten Pangandaran menyuarakan aspirasi masyarakat penolakan RUU HIP pada DPRD Kabupaten Pangandaran juga meminta diteruskan ke DPR RI.(Kamis, 02/07/2020).

Kedatangan rombongan LSM GMBI ke Kantor DPRD Kabupaten Pangandaran diterima langsung oleh Asep Noordin dan para Ketua fraksi berikut anggotanya.

Dede Darmawan
Ketua Distrik GMBI Kabupaten Pangandaran  mengatakan, bahwa dirinya beserta anggota datang Kantor DPRD Kabupaten Pangandaran untuk menyampaikan aspirasi masyarakat menolak keras atas RUU HIP, karena RUU HIP secara tidak langsung akan berpengaruh besar terhadap Lembaga Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 45 sebagai Dasar Negara Kesatuan dan Ideologi Negara, tidak bisa dirubah-rubah dengan bentuk cara apapun, karena Dasar inilah untuk memperkuat Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia.

“Kami sebagai LSM GMBI Kabupaten Pangandaran melakukan ini atas perintah atasan dan sekaligus mewakili masyarakat untuk melakukan Audensi atau Demo Moral keterkaitan Bangsa dan Negara,” ungkap Dede.

Asep Noordin Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran sangat mengapresiasi terhadap masyarakat yang memberikan aspirasi pemikiran dan harapannya untuk menolak RUU HIP, yang pada prinsipnya LSM GMBI meminta kepada DPRD Kabupaten Pangandaran untuk menyampaikan surat penolakan atas diberlakukannya RUU HIP pada DPR-RI dan Presiden.

“Ada beberapa unsur kalau memang adanya akan merubah Ideologi Negara dan Bangsa Indonesia, itu merupakan hak bagi seluruh masyarakat untuk melakukan penolakan melalui DPR-RI,” jelasnya.

“Tugas kami hanya untuk menampung dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat, kami akan secepatnya melanjutkan dan menyampaikan melalui surat ke DPR-RI.” pungkasnya.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru