oleh

Hari Bhayangkara -74, Polsek Sindang Bersama Polres Indramayu Dirikan Dapur Lapangan Untuk Warga Yang Terkena Dampak Covid-19

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam rangka hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 serta membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu terdampak wabah covid-19, Polres Indramayu kembali mendirikan Posko Dapur Lapangan yang dilaksanakan bertempat di Halaman Mapolsek Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Kamis, (02/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, yang di wakili kasat Reskrim AKP Hamzah Badaru, di dampingi KBO Reskrim Iptu Caswadi, serta di ikuti oleh anggota Sat Reskrim Indramayu.

Kegiatan posko dapur lapangan tersebut dilaksanakan dengan cara memasak Nasi serta lauk pauk dan menyediakan buah-buahan yang cukup gizi dan protein di tenda posko dapur lapangan, kemudian nasi kotak dan buah-buahan serta air mineral dikemas didalam Box selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang sifatnya penghasilan harian.

AKP Hamzah Badaru melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda menuturkan, bahwa kegiatan posko dapur umum yang dilakukan oleh sat reskrim Polres Indramayu dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 di situasi pandemi, tuturnya.

“Sebanyak 500 Nasi box tersebut diberikan secara door to door kepada masyarakat Kecamatan Sindang dengan sasaran utama kepada abang tukang Becak, ojek pangkalan, juru parkir, pemulung, serta warga masyarakat yang layak untuk diberi nasi box,” imbuhnya.

Tambahnya, Dalam situasi seperti saat ini, terlebih dimasa pandemi wabah Covid 19 ini, setidaknya kami Satuan Polres Indramayu telah dapat membagikan rezeki untuk mengurangi beban yang dialami masyarakat, dan ini juga merupakan salah satu bentuk Kepolisian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Selain memberikan bantuan nasi kotak dalam giat giat tersebut pihaknya juga menghimbau masyarakat pengguna jalan dan sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah serta menganjurkan agar tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Pungkas Ipda Sukenda(kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru