oleh

Brimob Jabar Turunkan Tim SAR Untuk Berpatroli Ke Gunung Tangkuban Perahu

Lembang, Kicaunews.com. – Dalam Menanggulangi Bencana Alam terutama gempa dan letusan merapi yang terjadi tahun lalu di wilayah Lembang Kabupaten Bandung Barat, maka dari Itu Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Oleh Danton 2 Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda jabar Aiptu Deden Abdul Hamid, S.H., melaksanakan patroli di Kawah Gunung Tangkuban Perahu Lembang.

Dalam kegiatan Patroli Siaga Bencana alam kali ini Tim SAR Batalyon B Pelopor Brimob Polda jabar yang dipimpin Oleh Danton 2 kompi 1 Batalyon B Pelopor Aiptu Deden Abdul Hamid,SH Berpatroli Ke Kawasan kawah gunung Tangkuban Perahu Lembang dan sekaligus memantau lergerakan di Kawah Gunung Tangkuban Perahu.

“Kami terus Melaksanakan patroli SAR dan melakukan pengawasan dan jika kondisinya tidak memungkinkan kami akan secepatnya turun tangan membantu evakuasi warga,” ujar Aiptu Deden Abdul Hamid, S.H.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan bahwa, “Apa yang dilaksanakan personilnya tersebut merupakan salah satu fungsi Polri dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari Dan Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan bahwa, “Satuan Brimob Polda Jabar akan terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi rawan Kena Letusan lahar Gunung tangkuban Perahu sebagai langkah preventif dan juga respon cepat apabila keadaan semakin memburuk dan perlu upaya evakuasi”, Ujarnya.

“Personil Polri khususnya Brimob Polda Jabar terus bekerja dan memantau perkembangan dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat dalam situasi saat ini”, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru