oleh

Brimob Jabar Sambangi Dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19 Di Kampung Tangguh Wanasaba

Cirebon, Kicaunews.com. – Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar akan terus melakukan berbagai upaya dan juga pencegahan makin meluasnya penularan Covid-19 yang mewabah sampai dengan saat ini.

Satuan Brimob Polda Jabar pun tidak tinggal diam melihat situasi ini, berbagai kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penularan kepada warga masyarakat, salah satunya pemberian himbauan – himbauan dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dan akan diterapkan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia.

Batalyon C Pelopor untuk saat ini ditengah pandemi ini memiliki Desa binaan yang akan dijadikan Desa percontohan dalam upaya melawan dan menangani penyebaran Covid-19 salah satunya adalah Desa Wanasaba Kidul.

Nantinya personil Batalyon C Pelopor akan terus mengunjungi warga masyarakat disana setiap harinya untuk memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai bahaya covid, cek ketahanan pangan dan juga pemeriksaan kesehatan secara berkala di tengah pandemi Covid-19.

Personil brimob melaksanakan bimbingan lain juga seperti bimbingan konseling kepada warga dan juga mengenai ketahanan pangan kepada masyarakat desa binaan tersebut kedepan rencananya Desa binaan yang disebut dengan “Kampung Tangguh” ini akan dijadikan percontohan oleh Desa lainnya dalam penanganan covid 19 sehingga diharapkan kedepannya tiap desa bisa lebih aktif lagi dalam melawan penyebaran Covid-19.

Aipda Abdul Hamid Daeng yang bertugas sebagai team patroli dialogis bersama Bripka Firman Hidayat dalam kegiatan patrolinya mengunjungi Balai Desa binaan Desa Wanasaba Kidul menyampaikan, setelah pembatasan sosial berskala besar yang diterapkan kepada warga masyarakat untuk saat ini akan mulai berakhir.

Pembatasan yang sudah dilaksanakan dalam beberapa tahap ini nantinya akan dievaluasi lagi kedepannya, sehingga masyarakat diharapkan tetap bisa menjaga pola hidup sehat dan juga tetap menjalankan aktivitas secara normal seperti biasanya akan tetapi warga masyarakat tetap mengikuti sesuai protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Baca juga :  Sinergitas Polri Bersama Tokoh Agama Kapolres Ciamis Polda Jabar Menerima Silaturahmi Silaturahmi Ketua GP Ansor

Karena untuk saat ini pemerintah sudah memulai menerapkan adaptasi kehidupan baru kepada warga masyarakat di tengah pandemi covid saat ini dan diharapkan warga masyarakat bisa segera beradaptasi dengan situasi ini.

Suci salah seorang warga Desa Wanasaba Kidul saat dikunjungi menyampaikan, “Terima kasih kepada Polri khususnya Brimob Jabar karena Desa ini sudah dijadikan sebagai Desa percontohan untuk Desa lainnya dan juga dijadikan Desa binaan oleh Satuan Brimob Polda Jabar”, Dirinya juga akan betul – betul mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 segera berakhir di Indonesia ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dihubungi menyampaikan, “Tingginya aktifitas dan kegiatan masyarakat setelah dicabutnya pembatasan sosial skala besar saat ini merupakan puncak dari titik kejenuhan yang dirasakan oleh warga masyarakat, karena kita ketahui sendiri sampai dengan saat ini yang sudah berjalan hingga pertengahan tahun ini”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke – 74 dan merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Desa Wanasaba Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru