oleh

Brimob Jabar Sambang Pemukiman Masyarakat Desa Tanggu

Bandung, Kicaunews.com. – Pengertian dari Desa Tangguh ini adalah Desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi ancaman bencana dan wabah serta memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana / wabah yang merugikan kehidupan Masyarakat seperti yang saat ini tengeh terjadi yaitu Bencana Wabah Virus Corona.

Sebagai salah satu wujud dari Bakti Brimob Polda Jabar kepada masyarakat Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K. memerintahkan jajaran Satbrimob Polda Jabar membentuk membentuk suatu Desa yang Tangguh dalam menghadapi Pandemi COVID – 19, dan Desa tersebut terletak di Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Bripda Asep Jaenudin Hamjah melaksanakan kegiatan Sambang ke pemukiman masyarakat dan membantu mengedukasi pembuatan taman KRPL agar nantinya bisa digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari – hari.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan, “kegiatan Desa Tangguh ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang selama ini terdampak oleh Pandemi COVID – 19 sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 4 Batalyon A Pelopor, untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat, ketika mereka membutuhkan Polri″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi wabah. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru