oleh

Bentuk Kepedulian Brimob Jabar Sambangi Petani Cirebon

Cirebon, Kicaunews.com. – Untuk menciptakan rasa kedekatan dan kekeluargaan antara anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C pelopor dengan warga Desa Sende Kecamatan Arjawinangun Cirebon, Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Bripka Sugito Sutomo melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke Desa Sende yang merupakan Desa tetangga Mako Kompi 4/C.

Sebagai bentuk upaya yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan instruksi protokol kesehatan dan pesan – pesan Kamtibmas adalah melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke – 74 dan merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

Hal itu dilakukan oleh Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Bripka Sugito Sutomo saat melaksanakan patroli sekaligus berusaha mengupayakan sambangi warga pedesaan dan Tempat-tempat keramaian untuk melaksanakan himbauan tentang Intruksi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Sekaligus melakukan percakapan Dialogis dengan masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif dan terhindar dari Virus Corona.

Seperti hal nya pada saat ini disamping melaksanakan tugas di Kesatuan Bripka Sugito Sutomo sambangi petani warga Desa Sende yang sedang melakukan kegiatan di sawah, melaksanakan himbauan kepada warga terkait tentang wajibnya menggunakan masker serta ikuti instruksi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker bila keluar rumah, Physical Distancing, Sosial Distancing, Cuci tangan Menggunakan Sabun dan selalu jaga kesehatan,” pungkas Bripka Sugito Sutomo.

Dansat Brimob Polda jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Dalam arahan apel gabungan, “Diharapkan dengan adanya Himbauan Tentang Upaya Pencegahan Penularan covid 19 Dan Berikan Pengertian Terkait penerapan New Normal serta kegiatan sambang di lokasi keramaian, maka Masyarakat akan lebih dekat dengan Brimob, sehingga komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis dalam menjaga keamanan dan kondusif”.

Baca juga :  Tim SAR Brimob Jabar Cek Tebing Rawan Longsor Di Wilayah Lembang

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru