oleh

Webinar, Persiapan Sekolah Angkasa Sambut Era New Normal

JAKARTA. Kicaunews.com – Di Tengah Pandemi wabah Covid-19, berbagai sekolah Angkasa di bawah binaan Yasarini, harus lakukan penyesuaian penyelengaraan kegiatan belajar mengajarnya, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran wabah sekolah Angkasa harus merumahkan para siswa dan melakukan KBM secara Daring.

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) melaksanakan Webinar I pada hari Selasa/30 Juni 2020 dan di hadiri oleh ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahyanto, wakil ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan ketua harian Yasarini Pusat Ibu Ana Fairy Zaini serta pengurus Yasarini Pusat.

Menghadirkan pembicara Hamid Muhammad, M.Sc, Ph.D sebagai pelakasana tugas Dirjen PAUD,Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud dan Bapak Prof Dr Ibrahim Bafadal, M. Pd sebagai Direktur LPI Sabililah Malang.

Dalam Webinar tersebut di bahas tentang bagaimana kebijakan pemerintah terkait pembelajaran di masa pandemi serta bagaimana penerapan nya di sekolah sekolah Angkasa.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa antara Empat Kementrian : Kemendikbud, Kemenag, Kemenkes dan Kemendagri telah mengatur panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun akademik 2020-2021 di masa pandemi Covid-19.

Pada keputusan tersebut di sampai kan bahwa bagi daerah yang masih berstatus zona kuning, orange,merah di larang untuk lakukan pembelajaran tatap muka secara langsung, sementara daerah yang berada di zona hijau di perbolehkan untuk memulai IBM, dengan memenuhi kriteria yang telah di tetapkan dalam SKB tersebut, adapun waktu memulai Pendidikan juga di laksanakan bertahap.

Sekolah Angkasa, Jayalah Nusantara
#SekolahAngkasaSukses

Sumber : IG Yasarini Pusat

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru