oleh

Polres Sinjai Gelar Syukuran Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke- 74 Tahun 2020

Sinjai, Kicaunews.com – Kepolisian Resor Sinjai menggelar syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74. Rabu (1/06/2020) bertempat dilobby pratasara wirya mapolres Sinjai.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,MP Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H Arsal, M.Si, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr (Han), Kajari Sinjai Aji Prasetya, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Sulistiyo, SH.,M.Hum, Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos para Kabag, dan para Kasat Polres Sinjai.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa oleh Brigpol Hasan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sinjai sekaligus membacakan sambutan seragam Bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, SH.,MH.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa peringatan hari Bhayangkara merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan introspeksi dan retropeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, sejauh mana amanah di emban yang dipercayakan masyarakat dan negara.

Pada acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Kapolres Sinjai membacakan sambutan Bapak Kapolda Sulsel, yang intinya menyampaikan bahwa peringatan hari Bhayangkara dapat dijadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju kearah yang lebih baik, melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan.

Meski dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat dimasa Pandemi Virus Corona (Covid-19), namun Polri terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang.

Kejahatan yang dimaksud adalah kejahatan konvensional, transnasional, terhadap kekayaan negara maupun kejahatan yang berimplikasi kontijensi kasus-kasus besar yang menyangkut sindikasi internasional seperti terorisme, narkoba, ilegal Fhising, dan traffick in Person.

Baca juga :  Toys Kingdom Sediakan Playground Untuk Anak-anak di GIIAS 2016

Dikatakan di hari Bhayangkara tahun ini Polri terus berbenah. Hal itu terbukti dari tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian semakin baik dari waktu ke waktu. Semoga ini menjadi penyemangat dalam pelaksanaan tugas kita dengan mengedepankan tindakan premtif, preventif dan Humanis. Penegakan hukum merupakan alternatif terakhir”, harapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai dalam sambutannya yang intinya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-74. Selaku pemerintah daerah, Wakil Bupati berharap institusi Kepolisian, khususnya Polres Sinjai semakin terdepan dalam hal pengamanan dan menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng menandai Hari Bhayangkara ke-74, oleh Kapolres Sinjai dan diserahkan kepada personil tertua Polres Sinjai Ipda Syamsul Bahri, SH Kasiwas Polres Sinjai dan kepada anggota Polri termuda Bripda Zulkifli, Ba Sat Tahti Polres Sinjai.

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru