oleh

Lindungi anak anak dari paparan Covid-19, Brimob sahabat anak semprotkan antiseptik

Bandung, Kicaunews.com. – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 bisa dilakukan dengan berbagai macam cara diantaranya adalah dengan memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing, serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau jika tidak ada bisa dengan menggunakan handsanitizer atau antiseptik.

Menurut beberapa ahli di bidangnya, Covid-19 sangat rentan menyerang anak-anak dan lansia yang memiliki umur diatas 50 tahun, karena menurut data yang telah dibuktikan bahwa pada umur tersebut system kekebalan imunitas tubuh mengalami siklus mirip tapal kuda dan pada usia tersebut pula tidak bisa menangkal radikal bebas termasuk paparan Virus Corona.

Menyikapi situasi tersebut, Aipda Nana Mulyana yang merupakan Danton di Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar berikan semprotan antiseptik kepada anak-anak yang berada di Dusun Cisagatan Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

“Banyak anak-anak disini, dan mereka sangat rentan terpapar oleh Covid-19, mereka telah memakai masker namun hal itupun belum cukup.” Ujar Aipda Nana ditengah penyemprotan berlangsung.

“Namanya juga anak-anak, lanjutnya, mereka seringkali tidak menyadari apa saja yang telah mereka lakukan selama bermain, banyak tempat dan barang yang disentuhnya, oleh karena itu saya semprotkan antiseptik sebagai langkah pencegahan berikutnya selain memakai masker.” Imbuhnya.

Senada dengan yang diucapkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK., namun ditempat yang berbeda, “Antiseptik dipercaya ampuh untuk membunuh kuman bakteri penyebab penyakit, termasuk virus Corona, dan saya juga selalu membawanya kemana-mana.” Ujarnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dengan menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat yang sedang dilanda wabah Covid-19″.

Baca juga :  Ultah Kepala BNK Tangerang berlangsung Meriah

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini. Karna virus ini sudah menjadi wabah. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Korps Brimob Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya “. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru