oleh

Diacara HUT Bhayangkara ke-74, Mendagri Minta Polri Dukung Pilkada Serentak 2020 Sukses dan Aman Covid-19

JAKARTA, KICAUNEWS.COM —  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta Polri mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 sukses dan aman dari Covid-19. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 melalui Video Conference di Gedung Persatuan Purnawirawan Polri, Jakarta, Rabu (01/07/2020).

“Khusus untuk Pilkada 9 Desember 2020, saya selaku Mendagri, saya meminta Polri membantu dan mendukung agar Indonesia dapat lolos dari tes demokrasi dalam pandemi Covid-19, untuk menunjukkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, bangsa petarung,” kata Mendagri

Ia melanjutkan, dengan dukungan Polri, diharapkan Indonesia lolos dari ujian demokrasi di tengah pandemi untuk menghasilkan pemimpin berkualitas.

“Meskipun di tengah badai krisis pandemi dan dampaknya, kita bisa menyelesaikan agenda dengan baik tanpa ada penyebaran dan penularan, sehingga menghasilkan pemimpin yang kuat di daerah,” tambahnya.

Sebagai lembaga yang mapan, Polri juga diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dalam perhelatan demokrasi di 270 daerah itu.

“Polri ini adalah lembaga yang mapan, well established, lembaga yang cukup tua 74 tahun, memiliki sistem dan konsep yang jelas, dan doktrinnya sangat jelas untuk mengutamakan keselamatan rakyat dan menjaga stabilitas keamanan, pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum, melindungi dan melayani masyarakat. Tanpa disuruh pun kalau ada agenda yang berimplikasi pada stabilitas keamanan, Polri pasti bergerak cepat,” imbuhnya.

Ia juga meyakini di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Idham Azis, Kepolisian RI telah memiliki kesiapan dalam melakukan pengamanan dan mendukung Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 daerah.

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru