oleh

Personel Brimob Polda Jabar Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Cikancung, Kicaunews.com. – Di tengah wabah virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak. Mulai dari himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, hingga lockdown.

Salah satu cara yang sudah banyak dilakukan yaitu penyemprotan cairan disinfektan. Tindakan ini mulai dilakukan di perumahan warga hingga area perkantoran, dan pasilitas umum lainnya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Aipda Karno melaksanakan penyemprotan disinfektan pada tempat yang sering dilalui oleh masyarakat setempat salah satunya adalah Sekolah di wilayah Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, tak lupa juga untuk selalu mematuhi himbauan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah untuk selalu menjaga jarak aman atau Social Distancing.

Aipda Karno Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus memberikan himbauan kepada Satuan Pengamanan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang sedang mewabah serta selalu menggunakan masker dan sarung tangan pada saat berpergian keluar rumah.

“Bapak-bapak sekalian tetap waspada dan berhati hati dalam beraktifitas khususnya pada masa wabah Covid-19 ini, dan juga sampaikan maklumat Kapolri ini kepada yang lain, jika telah selesai melaksanakan aktifitas lebih baik untuk cepat kembali ke rumah, disamping menjaga barang berharga, tetap jaga kesehatan dan selalu menjaga kebersihan”. ujar Aipda Karno.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran pemerintah, untuk mencegah penularan virus Corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Akan Lebih Dekat Dengan Masyarakat Priangan Timur

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dengan menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat yang sedang dilanda wabah Covid-19″.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Korps Brimob Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, contohnya virus Corona”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru