oleh

Peringati Harganas 2020, Isdianto Ajak Masyarakat Wujudkan Keluarga Berkualitas

Batam, Kicaunews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat peran dan posisi keluarga sebagai benteng ketahanan nasional. Hal ini diungkapkan Isdianto saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 yang bertepatan pada tanggal 29 Juni 2020.

Kepada awak media, Isdianto menekankan pentingnya peran keluarga dalam setiap situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat. Seperti masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, Isdianto terus mengajak peran aktif keluarga untuk mengikuti imbauan pemerintah agar terhindar dari virus tersebut.

“Saya yakin semua yang terjadi saat ini bahkan di waktu yang akan datang akan mampu kita lewati jika tetap bersama. Untuk itu, pada peringatan Harganas kali ini, saya mengajak peran serta dan keterlibatan seluruh keluarga untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait pandemi Covid-19. Selamat Hari Keluarga Nasional 2020,” ungkap Isdianto di Batam, Selasa (30/06).

Lebih juah, Isdianto menghimbau pentingnya sosialisasi dan pengetahuan tentang KB bagi laki-laki dan perempuan. Selian itu pihaknya mengaku akan mendorong optimalisasi peran BKKBN Provinsi Kepri.

“Di masa pandemi belakangan ini kita di kejutkan dengan angka positif kehamilan yang meningkat. Untuk itu kita akan terus dorong peran aktif BKKBN agar terus mengedukasi rakyat kecil dan pedesaan agar memahami konsep keluarga berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Meri Isdianto mengatakan bahwa berbagai rangkaian acara telah dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-24, Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 48 dan HUT IBI ke 69 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020.

Diantaranya adalah Lomba Tenaga Medis yang melayani peserta KB terbanyak dan kader yang mendapatkan calon peserta KB terbanyak, Terbaik 1 ,2 dan 3, Kegiatan Sosial Keluarga Bantu Keluarga yang diinisiatif oleh Genre Kepulauan Riau dan seluruh mitra kerja terkait serta Lomba Video Challenge dengan tema Stunting Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja, Perawatan Jangka Panjang bagi Lansia dan 7 (Tujuh) Dimensi Lansia Tangguh.

Baca juga :  Perusahaan ingkar janji Puluhan Pekerja PT Induktorindoutama kembali Melakukan Aksi

Lebih lanjut Meri menjelaskan bahwa Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni bertujuan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

“Untuk itu pentingnya mencintai dalam keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara,” pungkasnya. (Red/Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru