oleh

Peringatan HUT Ke 42 BERSAMA Dalam Keprihatinan

Jakarta, Kicaunews.com – Sejak Presiden Republik Indonesia menyatakan Indonesia Darurat Narkoba, Indonesia Perang Melawan Narkoba, belum ada indikasi signifikan bahwa Indonesia sudah lepas dan bebas dari belenggu Darurat Narkoba. Negeri yang berharap mencapai cita – cita Indonesia Emas 2045 dibayang – bayangi maraknya tangkapan narkoba baik oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) maupun oleh Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI). Pasokan 250 ton narkoba yang masuk ke Indonesia per tahun dibanding keberhasilan Polri menangkap 6,9 ton narkoba dalam kurun waktu 6 bulan pada akhirnya menyadarkan kita semua betapa penting menekan permintaan (demand) sedemikian rupa untuk menekan supply sampai ke titik nadir.

Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 42 sekaligus peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2020 dengan mengadakan Konferensi Pers dan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Umum BERSAMA, Mayjen Pol. (Purn) Drs. IGM Putera Astaman didampingi Wakil Ketua Umum, Irjen Pol. (Purn) Prof. Dr. dr. H. Hadiman, SH, M. Sc, Sekretaris Jenderal, Prof. Dr. Budiharjo, M. Si. dan Bendahara, Kombes Pol. (Purn) Drs. Anny S. Tarigan. Disamping itu tampak hadir Ketua Umum ABUJAPI, Agoes Dermawan didampingi Sekjen A. A. Gde Suryawisesa, Brigjen Pol. (Purn) dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM, Maria Mujianto, SE, MM, dr. Ricardo W. Sastro dan beberapa pengurus lain, Senin (29/06/2020)

Kegiatan yang disiarkan langsung secara virtual dihadiri pula oleh mantan Kepala BNN RI pertama dan Koordinator Kelompok Ahli BNN RI, Komjen Pol. (Purn) Drs. Ahwil Luthan, SH, MBA, MM, Wakil Rektor II dan beberapa dosen Universitas Bhayangkara Jaya, Ketua DPD Bali, Dr. I Gede Wardana, SE, M. Si; Ketua DPD Sulsel Dr. Ir. Ayu Kartini Parawansa, MP, dan sebagainya.

Baca juga :  Tingkatkan Kenyamanan Belajar, SDN 1 Bunter Rehab 6 Ruang Kelas

“Pembinaan dalam 3 Komunitas yaitu Warga Tama, Warga Karya dan Warga Anti Madat. Mereka yang bersih dibina supaya tetap bersih dan memastikan ketersediaan fasilitas rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba,” ujar Mayjen Pol. (Purn) Putera Astaman

Kondisi yang kurang lebih sama seperti ketika Pemerintah menangani darurat Covid19. Keterbatasan sarana rehabilitasi bisa ditanggulangi dengan penyediaan tempat rehabilitasi darurat di lokasi dimana Pemerintah menyiapkan tempat darurat bagi pasien Covid19.

Upaya GO dan NGO secara gotong royong dan terpadu melakukan upaya luar biasa melaksanakan Penanganan Darurat Narkoba dengan Kelola Sosial Berskala Besar (PDN – KSBB) adalah dengan membentuk Gugus Tugas, sama halnya dengan Gugus Tugas Covid19. Dengan demikian slogan BNN RI yaitu Hidup100% Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia dapat diwujudkan.

Dalam sambutan pengantar pemotongan tumpeng Ulang Tahun Sekjen BERSAMA, Prof. Dr. Budiharjo, M.Si menyampaikan ulang tahun ke-42 ini harus disikapi sebagai seorang pelari marathon 42 km.

“Selain lari marathon, ada pula lari estafet, dan inilah saatnya menyerahkan estafet kepemimpinan kepada generasi millenial untuk melanjutkan perjuangan BERSAMA ” kata Ketua Umum sambil menyerahkan tumpeng ulang tahun kepada dr. Kenansa Anjani Natasha Sylva (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru